Prosedur Klinik Aborsi Salemba Jakarta

Aborsi bedah adalah tindakan pengeluaran janin yang dilakukan oleh dokter spesialis. Prosedur Klinik Aborsi Steril Salemba menggunakan Metode Vakum Aspirasi dan Dilatasi. Vakum aspirasi dilakukan untuk kehamilan diatas 6 minggu dan dibawah 13 minggu, sedangkan dilatasi untuk diatas 12 minggu usia kandungan.

Prosedur aborsi Vakum aspirasi berlangsung hanya sekitar 5-10 menit. Tindakan aborsi ini bukan pembedahan seperti yang biasa anda pikirkan. Penyedotan melalui mulut rahim tanpa adanya pengrobekan dan penjahitan. penyedotan menggunakan pipet kecil yang disebut dengan kanula. Pasien yang pernah melakukan vakum aspirasi kebanyakan mengatakan tindakan aborsi ini sangat efektif dan hampir tidak merasakan sakit. Pembiusan tetap dilakukan namun hanya bius lokal. Rasa sakit yang ditimbulkan hanya ketidaknyamanan pada bagian perut saat sedang haid.

Setelah tindakan tersebut anda akan memasuki masa rehat atau pemulihan pasca aborsi. Itu berlangsung sekitar 30-60 menit. Pada waktu pemulihan tersebut anda akan dibiarkan sampai anda fit dan normal kembali. Ya, tindakan ini tidak berlangsung lama. Anda hanya menjalani tindakan dan pemulihan dengan total waktu paling lama 3 jam. Anda bisa langsung diperbolehkan pulang, namun dilarang untuk melakukan aktifitas seperti :

  • Naik turun tangga

  • Mengepel

  • Berlari

  • Memakan pedas atau asam

  • Meminum soda, Alkohol, dan Es.

Sampai kapan saya harus menjalani pantangan tersebut?

Selama 1 minggu. Setelah anda selesai melakukan tindakan aborsi anda akan dianjurkan datang kembali ke Klinik Aborsi Salemba di minggu depan untuk kontrol (pemeriksaan kembali rahim anda dengan menggunakan USG). Ini untuk memastikan apakah rahim anda sudah bersih dan dinyatakan normal 100%. Nah, selama 1 minggu sampai menjalani kontrol itulah anda harus menjalani pantangan yang dianjurkan oleh dokter.

Baca juga -> Proses Aborsi Klinik Salemba

Biaya Kontrol

Untuk biaya kontrol dikenakan 250 Ribu. Kontrol dilakukan dengan melakukan pemeriksaan pada rahim anda dengan menggunakan USG. Kebanyakan sampai disini rahim sang wanita sudah bersih dan sudah bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Apabila masih belum bersih juga, akan diberikan bantuan vitamin kembali untuk diminum selama 1 minggu.

Baca Juga -> Biaya Aborsi

Beberapa wanita yang sudah melakukan aborsi di Klinik Aborsi Legal Salemba Jakarta melakukan test pack untuk memastikan apakah hasil sudah negatif. Hasil pada test pack masih positif sampai dengan 1 bulan (kurang lebih), namun janin sudah tidak ada dirahim anda. Test pack menunjukkan hasil positif dikarenakan hormon saja. Setelah 1 bulan dan sudah mendapat menstruasi dibulan berikutnya baru test pack akan negatif. Dan karena hormon juga anda dilarang untuk berhubungan badan selama beberapa bulan, karena apabila sperma masuk sedikti saja maka besar kemungkinan akan terjadi kehamilan baru.

Catatan penting ini wajib anda ingat agar tidak keliru dan marah-marah pada dokter karena hasil test pack yang masih positif. Anda bisa melihat hasil USG yang menunjukkan bahwa janin sudah tidak ada didalam rahim anda.

Baca juga -> Tips memilih klinik aborsi aman

Itulah penjelasan singkat mengenai proses dan prosedur aborsi yang dilakukan di klinik aborsi salemba. Jangan ragu untuk menghubungi call center yang tertera untuk membuat jadwal konsultasi aborsi dengan kami. Salam Sehat..